Wednesday, July 1, 2020

Aplikasi RPP 1 Lembar V.04 Tahun 2020

Aplikasi RPP 1 Lembar V.04 Tahun 2020
Kang Aris
Wednesday, July 1, 2020

Aplikasi RPP 1 Lembar V.04 Tahun 2020

Salah satu komponen administrasi pembelajaran yang wajib dimiliki guru adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana kegiatan atau sekenario pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih, yang dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar (KD). RPP merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari perangkat mengajar guru.
Dalam perkembangannya, RPP ini sebelumnya terdiri dari 13 (tiga belas) komponen RPP sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah dan semua komponen tersebut harus ada dalam penyusunan RPP, kini disederhanakan menjadi tiga komponen inti yang bisa dibuat hanya dalam satu halaman saja. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) karena mempertimbangkan prinsip efisien, efektif, dan berorientasi pada peserta didik.
Adapun tiga komponen inti RPP tersebut adalah tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran, dan penilaian (asesment). Nah, untuk membantu guru dalam membuat RPP ini maka dibuatlah Aplikasi RPP 1 Lembar yang mana aversinya sudah V.04 dengan membuat 3 type RPP.


User id : TAMU
Password : TAMU

Semoga bermanfaat dan menginspirasi..,
Komentar
Close Comments