Friday, November 15, 2019

Cara Perawatan dan Mencegah Sakit Mata

Cara Perawatan dan Mencegah Sakit Mata
Kang Aris
Friday, November 15, 2019

Cara Perawatan dan Mencegah Sakit Mata

Sakit mata, istilah lainnya disebut konjungtivitis ( peradangan selaput mata lapisan terluar mata dan permukaan bagian dalam kelopak mata), adalah infeksi mata yang umumnya secara luas dapat mempengaruhi masyarakat di kalangan semua usia. Kondisi ini sangat menular yang sebagian besar terjadi pada konjungtiva serta bagian bola mata. Setelah terinfeksi dengan sakit mata, pembuluh darah di mata gelap, memberikan penampilan yang kemerahan - merahan atau merah muda.

Selain itu, mata terasa gatal, kering dan sakit, menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan bagi penderita. Meskipun kebanyakan orang mengambil jalan untuk pengobatan medis dan menggunakan salep untuk mengurangi peradangan dan untuk menyingkirkan infeksi dari sakit mata, disini akan di bagikan beberapa cara yang bisa di terapkan dirumah untuk  secara alami namun efektif untuk pengobatan.

Tips pengobatan atau cara yang Bisa digunakan di rumah untuk sakit mata :
  • Gunakan kompres bersih dan hangat pada mata selama 2-3 menit untuk efek menenangkan.
  • Sebuah balutan di mata yang terbuat dari irisan mentimun dingin juga dapat sangat bermanfaat.
  • Salah satu pengobatan rumah yang populer untuk sakit mata adalah menempatkan bola kapas yang dicelupkan ke dalam air mawar kemudian dileakkan di atas mata selama beberapa menit. Hal ini sangat efektif dalam mengurangi peradangan serta ketidaknyamanan.
  • Cuci mata Anda dengan air atau susu hangat beberapa kali sehari untuk meringankan peradangan sakit mata.
  • Obat lain yang sangat efektif untuk sakit mata adalah aplikasi jus kentang mentah dicampur dengan satu sendok teh minyak.
  • Gel lidah buaya dikenal bermanfaat untuk banyak penyakit dan sakit mata merupakan salah satu penyakit yang bisa disembuhkan dengan gel lidah buaya. Rendam sepotong kain bersih di jus lidah buaya dan usapkan ke daerah mata dengan mengunakan kain lap tadi.
  • Minum jus amla Indian gooseberry, dengan satu sendok teh madu yang ditambahkan ke dalamnya, dua kali setiap hari. Gooseberry India secara efektif melawan infeksi dan meningkatkan kekebalan tubuh secara alami.
  • Ketumbar efektif dalam mengobati sakit mata. Buat ramuan dengan menggunakan beberapa ketumbar dan sedikit air dan menggunakan rebusan ini sebagai cuci mata. Ini membantu anda dalam mengurangi sensasi terbakar serta nyeri jika anda menederita sakit mata.
  • Ekstrak jus dari sayuran seperti wortel, bayam dan parsley. Minum jus ini dua kali sehari untuk memulihkan dan meringankan penyakit sakit mata anda.
  • Asupan vitamin A dan asam lemak makanan yang kaya asam lemak omega -3 juga dapat membantu dalam mengobati sakit mata. Faktor lain yang menentukan kesehatan mata Anda menjaga kebersihan, hindari menggosok mata Anda, mengenakan kacamata hitam dan mengistirahatkan mata Anda untuk menyingkirkan sakit mata anda dengan cepat.
Close Comments